SALAM PRAMUKA!!!

DianpinsaT(gladian kepemimpiman Sangga Penegak ) merupakan salah satu kegiatan tahunan di dalam ambalan kami. Pada tahun ini dianpinsa mengambil tema ARJUNA (Maharjeng Tursita Ing Pangarsa ) yang artinya seorang pemimpin tersebut harus pandai, baik akal budinya dan dapat mempertanggungjawab kan semua yang dikatakannya. Tentu tema ini bertujuan untuk membentuk karakter para peserta DianpinsaT 2016 ini.

Kegiatan dianpinsaT pada tahun ini dilaksanakan pada tanggal  20 -23 oktober 2016. Dimulsi psds hari jumat hingga  hari sabtu. Peserta dianpinsa yang diadakan dewan ambalan diponegoro dewi sartika ini merupakan calon dari dewan ambalan Diponegoro- dewi sartika dan seluruh pinsa wapinsa gugus depan SMA N 1 Klaten dengan jumlah seluruhnya 152 peserta  . Kegiatan ini didasarkan pada AD ART dalam ambalan kami.

Dalam kegiatan dianpisat ini terdapat beberapa rangkaian acara. Pada hari pertama yaitu jumat 21 oktober 2016, acara dimulai dengan melaksanakan apel pembukana oleh pradana dewan ambalan Diponegoro-Dewisartika selanjutnya peserta mendapatkan materi tentang kepemimpinan yang mana materi ini akan diimplementasikan pada hari selanjutnya. Selain mendapatkan materi tentang kepemimpinan para peserta dianpinsajuga mendapatkan pembekalan untuk acara dianpinsadua hari kedepan.

Pada hari kedua yaitu pada tanggal 22 oktober 2016 para peserta melanjutkan kegiatan dianpisat. Pada hari kedua kegiatan dimulai pada puku 16.00 yang dimulai dengan acara materi yang diisi oleh kakak kakak dari dewan kerja Cabang kabupaten Klaten ( DKC Klaten ) selanjutnya di lanjutkan dengan acara CAFÉ( cada on fire) yaitu acara yang dimana bertujuan agar sesama calon dewan ambalan diponegoro dewi sartika. untuk malam harinya diadakan pentas seni. Dan juga diadakan acara  malam sesuai dengan adat ambalan kami tentu saja ini memiliki tujuan yaitu untuk membuat para peserta dianpinsadapat menjadi pemimpin yang berkarakter dan dapat bertanggung jawab.

Tidak hanya diberikan materi dan para peserta dianpinsa2016 juga mengimplementasikannya. Selain itu juga pada hari ketiga peserta melakukan kegiatan outbond dan implementasi materi dari salah satu dasa dharma yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusian, dengan melakukan kebersian sekolah dan tempat tempat yang digunakan selama dianpinsaberlangsung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>